Phono Preamp

Nah phono preamp, atau phono aja, ini salah satu perlengkapan pada tape lama, biasa digunakan untuk jadi penguat suara dari turntable(pick up) atau pemutar piringan hitam, jadi turntable yang daya keluaran biasanya 1,sekian volt di naikkan jadi 2 volt, sama dengan volt yang dikeluarkan pemutar cd atau cd player. Jadi amplifier dapat menaikkan suara atau melakukan amplification dengan sempurna.

Jadi dulu banget saya pake mini compo sonny, jadi dengar PH melalui mini compo sonny ini, suara dah boleh lah, pokoknya bisa denger PHnya , lalu kira2 8 bulan yang lalu mini compo sonnynya rusak, kaga tau deh napa, suara kadang hidup gantian kanan dan kiri, jadi nggak di pake lagi lalu beralih ke :

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kelebihannya bisa denger melalui komputer, jadi suara bisa direkam dengan mudah, waktu itu beli seharga Rp 450.000,- , mutu suara bolehlah ,kekurangannya amplifier jadi nggak berfungsi, jadi kalo denger PH harus melalui komputer, kaga tau kalo ada setting yang lain sehingga memungkinkan jalur dari phono ke ampli, biasanya dari phono ke komputer.

Lalu sekitar sebulan yang lalu nyari lagi phono preamp, n dapet satu produk dari audiokitchen, milik produk DIY indonesia asal bandung, Kang Yus,.. Pertama sempat ragu juga milih antara phono regal dan audiokitchen, akhirnya milih ke audiokitchen, karena gue percaya ama DIY negri sendiri teringat pengalaman dengan Trafo SAP(Pak Setiawan), dan hasil amplifier 6l6 custom DIY sendiri, jadilah beli, setelah menunggu sekitar 2 mingguan kurang produk nyampe , berikut gambarnya :

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

sebelah kiri kotak packetnya, mantap banget, jadi produk benar-benar aman, baru kali ini dapat packet yang di packing pake kayu, mantap bener. Sebelah kanan gambar phono dari depan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

Nah ini gambar belakangnya, tampilan produk sangat rapi, dan keliatan simple dan bagus.

Hasil suara yang keluar dari phono audiokitchen ini boleh dikatakan mantap, nggak ada yang namanya degung dan suara berisik lainnya, pas dipadu dengan ampli 6L6 suaranya mantap bersih, dan spektrum suaranya lengkap, jadi bener dugaan saya bahwa produk DIY buatan lokal(indonesia) juga sama bagusnya dengan produk luar negri,..🙂

About agig

Hobby saya mendengar musik,menggumpulkan ph dan tabung audio,serta kalo sempat merakit tube amp...
This entry was posted in Preamp Tabung and tagged , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Phono Preamp

  1. Gerald Lengkong says:

    Pantesan Saya coba Langsung dari turntable Langsung monitor pake RCA Bunyi pelen amat

  2. agig says:

    Malam Pak, iya harus pake phono dulu biar voltnya naik dikit sehingga preamp atau amplifier nggak berat banget ngangkat suaranya,…🙂

  3. noegroho says:

    saya tertarik juga om, klo boleh minta alamatnya yg ngrakit phono Audiokichn.trima ksh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s