Piringan Hitam Tempo Dulu

decca1 copy decca2 copy

Nah gambar yang diatas dan di bawah tulisan baru dapat kemaren, kebetulan nemu oleh Pak Ref,..🙂 , ceritanya pas lagi kerja kira-kira jam 11.00 am datang telpon dari Pak Ref, katanya ada piringan hitam kecil,  ada tasnya merk Decca made in England asli dari kulit, yang satu kotak lagi dari karton tebal ada merk parlophone dan tulisan Beka…Sempat bigung(pengetahuan gue cetek banget tentang PH) juga soalnya kalo PH kecil (7″single-45 rpm) sich kurang berminat nggak tau mengapa,.. akhirnya gue suruh ambil aja tapi tolong diliat kalo ada goresan halus(kayak rambut belah dua) lebih dari lima goresan jangan diambil ,..

beka1 copy

 

Eh taunya pas gue datang ke rumah Pak Ref, dan ngeliat rupanya rekaman jadul banget, “10” single-78rpm”, hahaha,.. sempat kaget juga masih ada dapat rekaman ini yang setelah dicek ternyata masih mulus-mulus semua, piringannya ada merk Parlophone, Decca, Columbia, Capitol, RCA,..rupanya dapat dari ex collector yang setelah meninggal, piringgannya dijual oleh ahli warisnya, [sempat kepikir ke diri sendiri nanti setelah kita nggak ada lagi didunia anak seenaknya aja ngejual barang bapaknya yang dikumpulin dengan darah dan keringat semasa hidup j/k],..🙂 tapi nggak bisa di putar karena peralatan gue cuman buat 33 1/2 rpm dan 45 rpm ,dan dari judulnya kebanyakkan dan hampir seluruhnya lagu belanda, dan dikit lagu klasik kayak beethoven, total 40 PH, yo wess,.. untung-untung nanti ada ‘sesuatu’ untuk dengerin nih vinyl,…

About agig

Hobby saya mendengar musik,menggumpulkan ph dan tabung audio,serta kalo sempat merakit tube amp...
This entry was posted in Vinyl & CD and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s