Power Amplifier Tabung Kc1 – 45

Kc145 copy

 

Ini proyek berikutnya, tapi mungkin agak lama penyeselesainnya karena lagi nunggu ada beberapa komponen yang belum lengkap, serta karena keterbatasan waktu,..๐Ÿ™‚

Penasaran ama suaranya , karena tonal balance dari Kc1 telefunken membuat saya tertarik untuk merakit power amplifier ini dengan tabung output “45”, ngeri juga merakitnya karena ย tabung driver dan outputnya agak susah dicari selain karena harga dan kelangkaannya, tapi tabung audio ’45’ ini sudah ada yang buatan baru ,..

About agig

Hobby saya mendengar musik,menggumpulkan ph dan tabung audio,serta kalo sempat merakit tube amp...
This entry was posted in Power Tabung and tagged , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Power Amplifier Tabung Kc1 – 45

  1. Rahmad says:

    Wah mantap pak casisnya da ada kemajuan, hee..hee. Pake ot dobel c core, driver kc1, 45 globe tube dsandingkn speaker lowter wah spt suara bidadari lg nyanyi dsurga…sy perna dengar teman punya 45, nada mid n low lebih ngyun dibanding 2a3, Rencana mo bikin 45 jg komponen da ada, elko, kaps. pake siemen, ot grundig bekas radio, 45 coke botle, driver 6sl7 nikel plate , blm bsa rakit krn speaker msh 89db takut gak ngangkat. Sy tunggu suka, dukanya dlm merakit yaa pak…

  2. agig says:

    Halo Pak,..๐Ÿ™‚ iya nih Pak,.. chasingnya dapet di “LJ”,.. Trafo semua pake Pak Setiawan punya, kecuali choke, iya nich Pak sama lagi berburu pelan-pelan elco(wah sama nich pak pake siemen atu buat power trafonya) ma kapasitornya, Saya sama sekali blum pernah dengar cuman penasaran aja apakah benar seperti yang ditulis di web, rakit deh atu jadinya, sama-sama nich Pak,.. saya tunggu juga kabar dari Bapak Driver Tube ‘6SL7′ – Output Tube ’45’,..๐Ÿ™‚

  3. Agra Hermantoro says:

    Nah, saya juga sedang mengerjakan KC1-45 (bisa juga jadi KC1-2A3). Proyek saya sempat tertunda lama karena belum ada mood. Mood baru muncul lagi Sabtu lalu karena ada teman yang buat 2A3/300B, jadi saya tidak mau kalah. Saya juga masih galau mau pasang input transformer atau direct.
    Metode bias yang anda gunakan fixed atau auto?

  4. agig says:

    Malam Pak,…

    Iya tuh Pak mood ini yang paling susah ngadepinnya,..๐Ÿ™‚ kadang memuncak kadang loyo, tapi kalo dah mulai biasanya lancar terus ,.. tapi kalo sempat berhenti nah moodnya kendor lagi ,apalagi kalo ditambah rutinitas sehari-hari yang bikin bosan bisa-bisa hobby apapun jadi malas dikerjain,..๐Ÿ™‚ kalo saya rencana auto bias aja ,jadi nggak terlalu pusing mikirin modul lagi,.. cuman tinggal dicari resistornya yang pas, kalo suara kaga tau dah, kalo mengenai input transformer saya kurang ngerti, tapi saya nggak pake karena menurut pemikiran saya kalo kualitas trafonya bagus dan chokenya bagus, kali frekwensinya jadi sulit didistorsi , barangkali, karena blum pernah tau juga tentang input transformer,…๐Ÿ™‚

  5. LJ says:

    Pak (maaf, saya tidak copy nama dan kotanya)…, terima kasih berbelanja wood chassis di http://www.langsungjadi.com.

    Salam,
    Alex

  6. agig says:

    Halo Pak,..๐Ÿ™‚
    iya ngga apa-apa Pak Alex ,.. terimakasih,..๐Ÿ™‚

Leave a Reply

